Maju di Dapil Jakarta, Andi Rukman Sasar Dukungan Komunitas Bugis-Makassar

Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta III, Andi Rukman Nurdin Karumpa bersama pendukungnya.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Sejumlah tokoh asal Sulawesi Selatan memilih bertarung ke Senayan melalui Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta. Salah satunya Andi Rukman Nurdin Karumpa yang memilih maju melalui Dapil DKI Jakarta III.

Ia mengaku majunya melalui Dapil tersebut atas dasar penugasan partai Golkar yang memberikan kepercayaan garap dukungan di wilayah yang meliputi Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat.

Meskipun bertarung diluar Sulsel, ia optimis bisa terpilih sebab suara komunitas masyarakat suku Bugis Makassar cukup dominan di wilayah itu.

“Sebagai orang Sulsel saya menerima tawaran dari DPP Golkar untuk bertarung melalui Dapil Jakarta III. Karena pertimbangan partai pada basis sosial,” ucapnya, saat ditemui di Mall Ratu Indah, Makassar, Jumat sore (11/1/2019).

Baca Juga:  Kaswadi Razak Kembali Pimpin Golkar Soppeng

Ia mengatakan komunitas masyarakat Bugis-Makassar yang mendiami wilayah itu, dari bermacam profesi. Sehingga butuh sosok yang bisa mengawal aspirasi mereka di parlemen.

“Salah satu yang menjadi jualan saya pada Pileg, yakni program Belanja Warung Rakyat. Program ini menyasar peningkatan perekonomian bagi pedagang kecil,” tuturnya.

Ia juga mengaku mendapat dukungan dari jaringan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Bahkan, beberapa tokoh Bugis Makassar di DKI jakarta juga menyambut baik pencalegannya tersebut.

Tidak hanya masyarakat Bugis-Makassar, lanjut Rukman, kalangan masyarakat lainnya juga tetap akan menjadi perhatiannya. Itu terbukti dengan diterimanya Rukman oleh kalangan manapun di DKI Jakarta.

Baca Juga:  Jelang Pilwalkot, Golkar Sulsel Lirik Danny Pomanto

“Saya kira dimana saja kita bisa bertarung. Apalagi ini menjadi penugasan dari Ketua Umum Golkar Airlangga. Sebagai kader tawaran itu saya terima,” ungkapnya.

Ia mengaku ini merupakan pertarungan yang kedua di luar Sulsel. Sebelumnya ia pernah bertarung melalui Dapil Papua Barat pada 2014 silam.

Selain Andi Rukman Nurdin, sejumlah tokoh asal Sulsel yang ikut bertarung di Dapil DKI Jakarta yakni Fatmawati Rusdi, Kamrusammad dan beberapa nama lain.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.