Marc Klok Tampil Perdana, Persija Malah Dihancurkan Persebaya

Hasil Final Piala Gubernur Jatim, Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, (20/2/2020). (Foto: Facebook Persija Jakarta).

INIPASTI.COM, SIDOARJO – Debut eks pemain PSM Makassar Marc Klok tidak membawa perubahan berarti bagi Persija Jakarta dalam partai final Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) melawan Persebaya Surabaya. Macan Kemayoran justru dihancurkan oleh Bajul Ijo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, (20/2/2020).

Persija sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak pertama. Pada babak pertama, Persija masih bisa mengimbangi permainan Persebaya meski kalah jumlah pemain. (Baca: Jalannya Babak Pertama)

Inline Ad

Akan tetapi, Bajul Ijo yang tampil di hadapan puluhan ribu suporternya begitu ngotot untuk memenangkan pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan hingga akhirnya Makan Konate membawa Persebaya kembali unggul pada menit ke-52.

Baca Juga:  Berakhir Tanpa Gol, PSS - Persija Naik Peringkat di Klasemen Sementara Liga 1

Tiga menit berselang, skor berubah menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Ricky Kambuaya. Umpan matang dari Irfan Jaya berhasil dikonversi menjadi sebuah gol oleh gelandang bernomor punggung 7 itu.

Marc Klok dimasukkan pada menit ke-68 guna menambah daya gedor. Namun justru Persebaya yang bisa memperlebar jarak. Mahmoud Eid menambah keunggulan Bajul Ijo menjadi 4-1. Golnya pada menit ke-80 itu sekaligus menjadi gol penutup laga.

Baca Juga:  Dipermalukan PSIS, Persela Ganti Posisi Persija di Zona Degradasi

Dengan demikian, Persebaya kembali menjuarai Piala Gubernur Jatim. Sebelumnya, Bajul Ijo juga pernah menjuarai turnamen ini pada tahun 2006. Sementara Persija Jakarta harus puas dengan gelar runner-up Piala Gubernur Jatim.

(Sule)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.