Meski Kalah di Leg Kedua, PSM Tetap Lolos ke Putaran Final AFC Cup 2020

Aksi Ferdinand Sinaga pada laga play-off AFC Cup 2020 antara Lalenok United vs PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu, 22 Januari 2020. (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kemenangan telak PSM Makassar atas Lalenok United pada leg pertama play-off AFC Cup 2020 membuat skuat Bojan Hodak tersebut bisa bernafas lega. Betapa tidak, hasil imbang atau kalah dengan selisih di bawah 3 gol saja, Pasukan Ramang dipastikan lolos ke putaran final AFC Cup 2020.

Kemenangan 4-1 atas jawara Timor Leste itu membuat Ferdinand Sinaga dkk tidak perlu kerja keras di leg kedua nanti. Kalah 0-2 saja di Stadion Pakansari ada 29 Januari mendatang saja, PSM tetap lolos.

Inline Ad

Baca Juga: AFC Cup: PSM Sempat Tertinggal, Hattrick Ferdinand Bungkam Lalenok United

Meski demikian, Laskar Ayam Jantan tidak boleh sesumbar. Walau telah bisa mematahkan kutukan tandang, pada leg pertama kemarin PSM hanya menghadapi 10 pemain Lalenok United, karena kiper Lalenok diganjar kartu merah oleh wasit sejak babak pertama.

Baca Juga:  Runner Up Grup A, Timnas U-19 Indonesia Lolos ke Perempat Final

Olehnya, Pasukan Ramang harus tetap fokus untuk menghadapi leg kedua nanti. Karena laga tersebut juga mesti dijadikan momentum untuk mendapatkan skema terbaik sebelum menghadapi tim-tim kuat di putaran final nanti.

Jika Rizky Pelu dkk lolos, maka PSM akan berada di grup H bersama 3 tim lainnya. Ketiga tim tersebut adalah Tampines Rovers (Singapura), Kayo Iloilo (Filipina), dan Shan United (Myanmar).

Baca Juga:  Persib Kalah, PSM Seri, Bali United Tempel Ketat Puncak Klasemen

Selain PSM, Bali United selaku Juara Liga 1 Indonesia 2019 juga telah memastikan tiket ke putaran final AFC Cup 2020 ini. Bali United tergabung di grup G bersama Ceros Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam) dan satu tim lagi menunggu hasil kualifikasi.

Sebagaimana diketahui, Bali United harus turun kasta karena tidak lolos pada play-off Liga Champions Asia 2020. Baca: Dibantai Wakil Australia, Bali United Tutup Asa di Liga Champions Asia
.

(Sule)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.