Panti Asuhan Sejahtera Aisyiyah Pangkajene Sidrap Gelar Porseni Peringati Tahun Baru Hijriyah

Top Ad

INIPASTI.COM, SIDRAP – Peringati tahun baru Islam 1443 Hijriyah, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Asuhan Sejahtera Aisyiyah (LKSA PASA), Pangkajene Sidrap menggelar Porseni PASA 2021, mulai dari 12-18 Agustus 2021.

Demikian ditegaskan Kepala Panti LKSA PASA Pangkajene Sidrap, Kalam Fattah kepada media, Sabtu (21/8/2021).

Inline Ad

Dijelaskan, porseni tahun ini mengusung tema, Memerdekakan Jiwa dengan Semangat Hijrah. Kegiatan turun tahun baru Islam ini berjalan lancar dan semarak dan meriah.

Peserta porseni antar kelompok anak yang terdiri dari 6 kelompok putra dan 6 kelompok putri, sebanyak 79 anak, putra sejumlah 29 dan putri 50 anak, katanya.

Adapun mata lomba yang dipertandingkan yakni; olahraga dan hiburan termasuk tennis meja, bulutangkis, lari karung, lari kelereng, ketangkasan memindahkan sarung tanpa dipegang, memasukkan pensil ke botol secara membelakangi, tandasnya.

Lomba seni dan keagamaan yakni; baca puisi, lagu solo dan paduan suara, Tahfizhul Qur-an, pidato/ ceramah, cerdas-cermat, adzan dan sholat berjama’ah (gerak dan bacaan).

Serta pengisian angket untuk The Best of The Year (Anak PASA Teladan 2021) hal ini sudah berlangsung 5 tahun sejak 2017, ungkapnya.

Penutupan Porseni PASA 2021, digelar Sabtu 21 Agustus 2021 dan sengaja dimundurkan sampai Malam 11 Muharam karena merampungkan Puasa Sunnah Tasuu-‘A dan ‘Asyuura anak panti yang jadi peserta lomba.

Dari sekian banyak mata lomba, lomba yang menarik pada porseni ini adalah Pengumuman The Best of The Year (Anak PASA Teladan Tahun 2021)

Proses pemilihan antara sesama peserta porseni melalui angket teladan, penilaian di antaranya; kerajinan, kedisiplinan, kepedulian, kebersamaan, ketulusan berbuat dan kepemimpinan, tandasnya.

Hasil angket mereka, yang berhasil keluar jadi The Best of The Year (Anak PASA Teladan Tahun 2021), dari putra; teladan I, Muhammad Indra Maulana, II Sukardi, III Mamat dan Putri Teladan I Asni Lahudi, II Kasma.B dan Teladan III Musyfirah, katanya.

Semoga penilaian antar mereka bisa menjadi motivasi lebih baik ke depan, berhijrah dari kurang ke lebih baik.

Acara ini khusus anak-anak PASA tidak ada hadir dari Luar PASA sebagai upaya prokes antisipasi wabah Covid-19, katanya.

Saat ini yang jadi Ketua Pengurus
LKSA PASA Pangkajene Sidrap adalah
Hj. Rosdiana Azis, S.Ag. (syukri/yahya).

Bottom ad

Leave a Reply