Penjara Filipina Diguncang Ledakan

INIPASTI.COM, MANILA – Sebuah ledakan granat dan tembakan lain mengguncang penjara Filipina, mengakibatkan 10 narapidana tewas, termasuk di antaranya dua tersangka gembong narkoba Cina, kata para pejabat setempat, Jumat (12/8/16). Salah seorang sipir juga mengalami luka parah dalam ledakan Kamis malam itu.

Inspektur senior Xavier Solda selaku juru bicara Biro Manajemen Penjara, mengatakan bahwa ada delapan narapidana tewas pada kejadian Kamis malam di penjara Paranaque di metropolitan Manila yang sedang menghadapi kasus narkoba, termasuk dua warga negara Cina yang memasukkan obat terlarang dalam jumlah besar. Dua orang lainnya ditahan karena kasus perampokan dan pembunuh bayaran.

Baca Juga:  Gugatan Hukum AS kepada Pemimpin Malaysia (1 dari 4)

“Selama penyelidikan awal, kita bisa memastikan bahwa ada ledakan sementara penyebab ledakan sedang diselidiki,” demikian dikatakan Solda, wartawan senior Filipina.

Menurut Solda, ledakan ini mungkin merupakan upaya untuk melarikan diri dari penjara.

Menurut Jose Carumba, seorang polisi senior seperti dikutip sipir penjara, sedang berupaya mencari informasi dan bukti bagaimana para tahanan bisa memperoleh senapan mesin ringan otomatis yang mereka gunakan pada peristiwa naas itu.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.