Penuhi Hak Disabilitas, Dinsos Makassar Raih Penghargaan

Penyerahan penghargaan kepada Pemerintah daerah dari Menteri Sosial. Salah satunya Pemkot Makassar yang mendapatkan penghargaan berkat pemenuhan hak-hak disabilitas, sabtu (3/12/2016). (Foto: istimewa)

INIPASTI.COM, JEMBER – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali meraih penghargaan Nasional. Kali ini penghargaan itu diraih lewat Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar berkat perlindungan dan pemenuhan hak-hak disabilitas di Makassar selama ini. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa kepada Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir di Jember Jawa Timur, Sabtu (3/12/2016).

Baca Juga:  Hari Disabilitas Internasional, Keterbatasan Fisik Bukan Penghalang untuk Berkarya

“Pemerintah Kota Makassar mendapatkan kategori lembaga atau pemerintahan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas. Ini sebagai wujud bahwa Makassar membangun masyarakat yang inklusif, adil dan berkesinambungan bagi penyandang disabilitas untuk lebih baik,” jelas Mukhtar Tahir usai menerima penghargaan tersebut.

Baca Juga:  SILE UIN  Berangkatkan  Warga  Dampingan ke  ICON-UCE 2016
Inline Ad

Dengan diterimanya penghargaan tersebut, Mukthar Tahir menuturkan bahwa ini akan komitmen Pemkot Makassar dalam melindungi dan memberikan hak-hak bagi penyandang disabilitas. Ia menjelaskan, ke depan pihaknya akan terus memberikan perhatian penuh kepada masyarakat penyandang disabilitas.

Sementara itu, Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi kepada Pemkot Makassar atas atensinya kepada penyandang disabilitas. “Selamat kepada yang mendapatkan penghargaan ini, semoga Makassar terus berkomitmen dan peduli terhadap penyandang disabilitas,” kata Khofifah.

Baca Juga:  Wagub Sulsel Tandatangani Nota Kesepahaman PTSP dan SKP Online Bersama 17 Pemprov

Baca juga: Ketik Buku untuk Tunanetra, Makassar Kalahkan Rekor Bandung

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad