Perawatan RTH Lapangan Syekh Yusuf Gowa Senantiasa Berjalan Baik

INIPASTI.COM, GOWA – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lapangan Syekh Yusuf Discovery Sungguminasa Gowa didalamnya terdapat sarana prasarana olahraga, pusat jajanan kuliner, lapangan upacara, tempat bermain anak, monumen patonro.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kab Gowa Drs. Muh. Fajaruddin, MM dikonfirmasi melalui whatshap, Kamis (1/7/2021) menuturkan RTH saat ini belum dimanfaatkan dan diresmikan karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, Insyaalah kalau pandemi ini sudah berlalu, akan diresmikan agar dapat dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat Gowa pada umumnya.

Inline Ad

Dikatakannya untuk pengaturan pemanfaatan sarana prasarana akan di atur dengan baik dan dijadwal setiap cabang olahraga atau club, katanya.

Pengaturan itu agar tidak tumpang ditindih, dalam hal ini UPT Dispora sebagai pelaksana tehnis pengelolaan sarana prasarana termasuk RTH Syekh Yusuf bersama perangkat dan pekerjanya melakukan pengaturan termasuk pembersihan, perawatan taman dan penjagaan keamanan setiap hari, tandasnya.

Baca Juga:  Dua Proyek Nurdin Abdullah Di Makassar Dihentikan Danny Pomanto

Kepala UPT Sarana Prasarana Dispora Gowa, Hj. Marhani Usman, S.Pi, MP ditemui di RTH Kamis (1/7/2021), mengatakan meskipun RTH belum terbuka untuk umum namun perawatan rumput, taman dan kebersihan area RTH Syekh Yusuf tetap dilaksanakan, dan ini kita lakukan setiap hari oleh pekerja yang sudah di atur sistem ship jam kerjanya baik itu petugas taman, petugas kebersihan dan petugas keamanan.

Kita berharap masyarakat nantinya dapat menggunakan fasilitas yang ada dalam RTH merasa nyaman dan tenang, ungkapnya.

Baca Juga:  Maba Hukum UNSA Capai 257 

Olehnya itu kami memaksimalkan petugas yang ada di RTH untuk bekerja sesuai standar kerja yang kami tetapkan, karena RTH ini menjadi icon atau identitas kabupaten Gowa maka perawatannya harus berjalan dengan baik, katanya.

Untuk fasilitas Olahraga sampai saat ini sudah ada beberapa club olahraga yang mendaftarkan diri untuk penggunaan sarana olahraga di dalam RTH, mereka mendaftar saja dulu untuk jadwalnya akan diinformasikan selanjutnya jika sudah peresmian, tandasnya. (syukri/yahya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.