Prihatin Musibah di Lutra, Dokter Fadli Ajak Masyarakat Banyak Berdoa

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Duka Covid yang tak kunjung usai, nyatanya menjadi ujian yang berat bagi masyarakat Sulsel. Bagaimana tidak, dua bulan belakangan ini Sulawesi Selatan diterpa musibah.

Inline Ad

Jika Juni kemarin Bantaeng dan Jeneponto mengalami musibah banjir bandang, Sulsel tepatnya di Masamba, Senin malam (13/07/2020) kemarin, kembali mengalami hal yang serupa.

Dari kejadian tersebut, Dokter Fadli Ananda yang juga merupakan relawan sosial di Sulsel meminta agar masyarakat banyak berdoa.

“Ini adalah ujian yang berat bagi kita semua. Mari kita banyak berdoa agar terhindar dari musibah,” katanya, Selasa 14 Juli 2020.

Baca Juga:  Begini Target NA Selama Tiga Tahun Untuk Sulsel

Tak hanya itu, Dokter Fadli juga meminta masyarakat agar selalu memerhatikan lingkungan dengan cara tidak
membuang sampah sembarangan dan berpartisipasi dalam menghijaukan kota/wilayah.

“Melakukan penghijauan dan tidak menebang pohon sembarangan di hutan adalah salah satu upaya kita untuk berpartisipasi dalam menanggulangi bencana alam. Karena salah satu penyebab banjir dan bencana alam lainnya adalah penebangan pohon dan tidak adanya kepedulian terhadap lingkungan,”pungkasnya.

“Semoga upaya yang kita lakukan bersama bisa meminimalisir bencana alam di Sulawesi Selatan. dan, semoga warga di Masamba dan sekitarnya diberi ketabahan dalam menghadapi musibah banjir bandang ini. Pray For Masamba,” ucap Dokter Fadli.

Baca Juga:  Warga Maros Belajar Cara Produksi Jamu Higienis

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.