Rapsel Ali Minta Pemprov Kembangkan Investasi di Sulsel

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Anggota DPR RI, Fraksi Partai NasDem Dapil Sulsel I, Muhammad Rapsel Ali, melakukan Kunjungan kerja di Kota Makassar, Jumat (19/2/2021).

Dalam kunjungannya, Anggota Komisi VI (enam) bidang industri, investasi, dan persaingan usaha ini, mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan lebih giat mendorong investasi di Sulsel agar bisa memcapai kesejahteraan masyarakat.

Inline Ad

“Memang perlu ada upaya-upaya agar semua program investasi bisa terwujud sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat,” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem ini, juga menyinggung terkait dengan potensi ekonomi yang bisa dikembangkan di daerah kelahirannya di Selayar, Khususnya di bidang parawisata yang ada di daerah itu.

Baca Juga:  Reservasi Sekarang, Aston Makassar Hotel Beri Potongan Harga

Menurutnya, untuk meningkatkan investasi di Selayar, diperlukan sinergitas, jaringan, dorongan dan kemampuan melihat potensi-potensi yang mampu dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Khsusunya parawisata, seperti saya bilng perlu ada dorongan kuat dari Pemerintah Daerah Selayar dan Pemerintah Provinsi (Pempro) Sulsel,” tutur Rapsel.

Ia mengungkapkan, Selayar sebagai wilayah kepulauan, selain sektor parawisata yang bisa dikembangkan. Pemerintah juga bisa mengembangkan industri perikanan.

“Bisa juga dikembangkan kawasan logistik. Karena letak geografinya berada ditengah-tenga Indonesia, dan ini sangat mendukung,” bebernya.

Baca Juga:  NA Minta Iqbal Suhaeb Selesaikan Masalah Ini Untuk Stadion Barombong

Olehnya itu, kata dia, memang perlu dorongan yang kuat dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan juga pemerintah pusat untuk melihat potensi-potensi yang ada.

“Memang diperlukan perhatian serius dari pemerintah pusat dan provinsi agar keadaan itu bisa menjadi prioritas pembangunan, agar segala keterbatasan tersebut bisa diatasi,” tutupnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.