S3 PWK PPs-Unibos Termasuk Seksi Hanya Ada di ITB dan UGM

INIPASTI.COM, MAKASSAR. PPs- Universitas Bosowa Makassar menggelar syukuran atas penerimaan SK Program Studi S3 Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) dan peluncuran Jurnal Ilmiah “Postgruade Bosowa University Publishing”.

Acara tersebut digelar di Auditorium Aksa Mahmud PPs- Unibos Makassar, Selasa (8/1/2019).

Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu, M.Eng dalam sambutannya menegaskan prodi S3 PWK termasuk seksi karena hanya ada di ITB dan UGM, Unhas tidak ada.

Momen penyerahan SK dan peluncuran jurnal merupakan momentum bersejarah dan dua kegiatan ini ibarat nasi dan ikan yang saling menunjang.

Belakangan ini budaya akademik mulai muncul dikampus. Para dosen kalau ketemu bicara soal jurnal pengabdian masyarakat dan tidak lagi terlalu berbicara tentang honor.

Baca Juga:  Workshop dan Bukber Universitas Sawerigading

Rektor berterima kasih kepada pengelola jurnal PPs-Unibos, Prof. Dr. Ir. Andi Muhibuddin M.Si, semoga pengelolaan jurnal ini berkesinambungan dan terbit secara kontinyu.

Direktur PPs-Unibos Makassar, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan;

Ada dua hal secara spesifik yang menjadi spirit dalam mengembangkan pascasarjana kedepan .

Pertama berpikir tidak hanya tertib dari segi administrasi, kedua juga berbagai kreativitas dan inovasi baru dalam mengembangkan proses pendidikan yang akan dilaksanakan pascasarjana kedepan.

PPs-Unibos juga akan mengadakan seminar nasional dan akan membangun komunikasi melalui KPS manajemen dan Pascasarjana Universitas Gajah Mada (UGM) yang nantinya akan dilibatkan dalam proses seminar nasional, ungkapnya.

Baca Juga:  Rektor Sentil Dosen yang Banyak ‘Mengojek’

Turut hadir dalam kesempatan itu, Rektor Unibos Makassar, Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu, M.Eng, Wakil Rektor II Unibos Makassar, Dr H Mas’ud Muhammadiyah M.Si dan pengelola jurnal, Prof. Dr. Ir. Andi Muhibuddin M.Si.

Selain itu hadir juga para dekan dan kepala lembaga serta mahasiswa Unibos Makassar.(ma’ruf)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.