Sekcam Tamalate, Pantau Langsung Jumat Bersih di ORW 07

Top Ad

INIPASTI.COM – Sejak pagi hari, pasukan orange yang didukung dua buah truk pengangkut dan dua motor viar, langsung menyerbu Kawasan ORT 001 ORW 07 di Jalan Bontoduri I Kelurahan Pa’Baeng-Baeng Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Dukungan personil yang berada di garda kebersihan, bahu membahu warga setempat membersihkan tumpukan sampah, pada salah satu lahan, milik seorang perwira polisi yang bermukim di Jakarta.

Inline Ad

Menurut Ketua ORW 07 Karaeng Gau yang mengendalikan langsung personil lapangan mengharapkan, setelah kawasan ini bersih, diharapkan bisa langsung di pagar.

Upaya dan solusi ini, agar terhindar dari kesan kumuh, diharapkan kelak agar bambu milik Masjid Besar Al-Abrar setelah selesai pembuatan pasade, bisa dimanfaatkan untuk pembuatan pagar, agar masyarakat tidak lagi membuang sampahnya di ORT 001 ORW 07, tutur Karaeng Gau.

Sementara itu, Lurah Pa’Baeng-Baeng beserta jajarannya, memperkuat semangat kerja personil pasukan orange, langsung mencabut dompetnya dan memberikan salah seorang petugas, untuk segera membeli rokok bagi petugas.

“Dek, merokok dulu sembari menikmati kopi dan teh yang disiapkan oleh warga ORT 01, kebetulan lokasinya persis di depan kawasan tempat pembuangan sampah.”

Hadir pula Babinsa Pa’baeng-Baeng, Bapak Kamaruddin, Kasi Kebersiahan Pa’baeng-Baeng, Tappy serta Kasi kebersihan Kecamatan Tamalate Bapak Samsul dan aparat terkait di Tingkat Kecamatan Tamalate.

Sekcam Tamalate mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin, sehingga pelaksanaan kegiatan “Jumat Bersih” dapat berlangsung dengan lancar.

Usai meninjau lokasi dan berbincang dengan tokoh masyarakat dan Ketua ORW 07, beliau melanjutkan peninjauan ke lokasi Kelurahan Bungaya, untuk menyelesaikan masalah yang terkait dengan kremasi jenazah, yang dituntut keluarganya, karena sebelumnya almarhum menyatakan diri sebagai muallaf.

Pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih di ORW 07 Pa’Baeng-Baeng berlangsung lancar di dukung dengan warga setempat, yang datang memberikan dukungan sekalipun dalam kondisi cuaca hujan rintik-rintik (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply