Semarak Peringatan HLUN ke-25 di BRSLU Samaya Gowa

INIPASTI.COM – Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Prov. Sulsel, Hasan Basri Ambarala, SH,MH menyerahkan sejumlah bantuan sosial untuk para Lansia di Sulsel pada acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-25 di Sentra Atensi Gau Mabaji Samaya Gowa, Kamis 3/6/2021.

Acara yang dikemas apik, kerjasama dengan Pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia Prov. Sulsel yang dinakhodai, Drs HM. Sewang Thamal, ditandai dengan pemotongan tumpeng ulang tahun karya Hasnah Sambaloge, disaksikan para tamu undangan yang terdiri dari Kadis Sosial Kab. Gowa, H.Syamsuddin Bidol, utusan perguruan tinggi, pengurus LKS Lansia, RAPI dan Taruna Siaga Bencana Kompi UIN Alauddin Makassar.

Inline Ad

Pada kesempatan tersebut, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Gau Mabaji Samaya Kabupaten Gowa, Wahidin, A.Ks,M.Si melakukan penandatangan MoU dengan RAPI Sulsel, Universitas Mega Rezky, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dan Universitas Hasanuddin Makassar.

Baca Juga:  Bongaya, Siap Sambut Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan berupa bantuan sosial kepada 210 Lansia penerima bantuan dukungan keluarga, Satu orang Lansia penerima alat bantu dengar, Dua orang Lansia penerima kursi roda dan tiga orang Lansia penerima alat bantu jalan (tongkat)

Pada kesempatan tersebut, Wahidin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang terjalin, seraya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-25 bagi segenap anggota Lansia di Indonesia, khususnya yang ada di Prov. Sulawesi Selatan.

Usai acara resmi dilanjutkan dengan hiburan dan penyerahan doorprize untuk segenap undangan, dengan pemandu acara, sekretaris LLI Sulsel, H. Syakhruddin.DN bersama Atika dari BRSLU, yang selanjutnya akan berpindah tugas ke BRSLU Budi Dharma di Bekasi dan akan meninggalkan Sulsel besok pagi menuju ke tempat tugas yang baru.

Baca Juga:  MATRA, Mutiara di Ujung Sulbar (1)

Pelaksanaan peringatan HLUN ke-25 Tingkat Prov. Sulsel, dimeriahkan dengan bazar murah dari empat perusahaan yang beroperasi di Gowa, diantaranya Indofood dan sentra penjualan untuk warga, dengan harga yang bersahabat, selain itu dilakukan pula pemeriksaan kesehatan untuk para Lansia dan para undangan yang tumpah ruah memenuhi Aula BRSLU Samaya Gowa.

Pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, konsultasi kesehatan, pemeriksaan gula darah dan asam urat, pemeriksaan dan konsultasi dini resiko kaki diabetik, pengukuran resiko jatuh, pengukuran kekuatan genggaman, dan kekuatan tungkai bawah.

Peringatan HLUN ke-25 berlangsung marak, dengan tema peringatan “Lansia Bahagia Bersama Keluarga” ditandai pemilihan Drs. Yahya Kamaruddin & Andi Sumarni Yahya sebagai pasangan Lansia berbusana paling serasi tahun 2021.

Puncak acara kegiatan ditandai senandung lagu hiburan, dari Bapak Hasan Basri Ambarala diakhiri dengan sesi foto bersama dengan tamu undangan (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.