Sempat Berputar-putar di Udara, Adnan Bersyukur Jemaah Haji Gowa Kembali Utuh

Foto bersama usai penerimaan kembali Jemaah Haji Kloter 5 Debarkasi Makassar di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Rabu, (21/8/2019). (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan hadir langsung menerima Kloter 5 Debarkasi Makassar. Kloter ini berisi 450 jamaah haji asal Kabupaten Gowa diserahterimakan di Asrama Haji Embarkasi Makassar, Rabu (21/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Kepala Dinas Sosial Syamsuddin Bidol dan pihak Kementerian Agama Kabupaten Gowa untuk ikut menyambut langsung kedatangan warganya.

“Selamat datang kembali ke tanah air untuk para jemaah haji yang tiba hari ini,” katanya.

Bupati Adnan pun berharap semoga seluruh rangkaian ibadah yang dijalani saat berada di Tanah Suci Mekkah dapat bernilai ibadah. Termasuk pula dapat memperoleh haji yang mabrur dan bermaslahah bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan agama.

“Kita berharap para jemaah haji yang telah tiba hari ini dapat menjadi garda terdepan dan menjadi teladan yang baik. Baik dalam berprilaku maupun berkata-kata,” ujarnya.

Lanjutnya, termasuk pula dapat menjadi penggerak dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah. Dinamika sosial yang terjadi akibat keterbukaan informasi sangat berpotensi besar dalam menimbulkan fitnah dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga hal tersebut dianggap perlu dikendalikan dan diarahkan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:  Baru Tiba dari Tanah Suci, Irsyad Aras Doakan PSM Menang Lawan Perseru

Dengan kehadiran jemaah haji baru ini di tengah-tengah keluarga dan masyarakat diharapkan dapat membawa perubahan sosial, spiritual, kedamaian dan pencerahan dalam menata kehidupan masa kini dan masa yang akan datang.

“Kedatangan bapak ibu ini tentunya sangat kami rindukan, sangat kami nantikan dan sangat kami harapkan. Seseorang muslim yang diberikan kesempatan melaksanakan ibadah haji adalah orang-orang pilihan Allah SWT, apalagi kita ketahui bersama ada ribuan daftar tunggu jemaah calon haji yang ingin berangkat, bahkan masa tunggunya bisa sampai 30 tahun,” terangnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak mulai dari panitia penyelenggara ibadah haji di Embarkasi Makassar hingga petugas haji di kloter 5. Adanya kerjasama dan kekompakan dengan para jemaah haji sehingga seluruh rangkaian penyelenggaraan dan perjalanan haji dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Info Haji 2017: JCH Kloter 33 'Tabrakan' dengan Kloter 34 

Kepala Bidang (Kabid) Perbekalan PPIH Embarkasi Makassar Fathur Rahman menyebutkan, dari 455 jemaah haji yang diterima kali ini di antaranya, 450 jamaah haji dan 5 orang petugas jemaah haji.

“Allhamdulilah seluruh jemaah haji yang tiba hari ini dalam keadaan utuh dan dengan selamat serta tanpa kekurangan satu apapun,” katanya.

Ia berharap, setelah menjalani ibadah selama 41 hari di Mekkah dan Madinah dapat menjadi haji yang mambrur.

“Semoga bapak ibu semua dapat menjadi haji yang membawa kemaslahatan bagi keluarga, masyarakat dan daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pesawat dengan nomor penerbangan GA 1205 ini sempat berputar-putar di atas udara. Hal itu disebabkan karena angin berhembus kencang di sekitar Bandara Hasanuddin. Olehnya pilot memutuskan untuk berputar-putar di atas udara Limbung, Kabupaten Gowa.

Jalur pesawat ketika berputar di atas udara Limbung. (Foto : Humas Kemenag)

Baca : Pesawat Kloter 5 Debarkasi Makassar Berputar-putar di Udara

Hal itu pun mengakibatkan keterlambatan mendarat hingga 200 menit lebih dari jadwal sebelumnya. Sebelumnya di perkirakan tiba pada pukul 08.45 WITA. Namun karena adanya masalah tersebut, pesawat Garuda ini baru mendapat pada pukul 13.27 WITA. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.