Tampil Simpel Saat Lebaran Ala Selebgram Makassar

Selebgram Makassar Sri Wahyuni Arifin , berbagi tips memilih baju lebaran (Instagram)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Bulan Suci Ramadhan tinggal menghitung hari, tak sedikit dari Anda yangmerayakannya sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya, terutama untuk baju lebaran.

Sering kali, Anda akan dibuat bingung memilih gaya berbusana saat lebaran terutama ketika bersilahturahmi dengan sanak keluarga. Fashion lebaran setiap tahunnya pun ikut berubah, sebagian orang akan tampil total dalam berbusana ada juga yang ingin tetap simple dan nyaman.
Saat ini berbagai tips memilih busana, kemudian aksesoris dan sebagainya telah banyak bermunculan termasuk dari Selebgram. Salah satunya tips dari Sri Wahyuni Arfin, Selebgram asal Makassar.

Menurut gadis yang memiliki 16 ribu (16k) followers di Instagram ini, busana untuk hari raya usahakan memakai yang longgar serta tidak memperlihatkan lekuk tubuh, untuk warna dapat memilih warna-warna soft.

Baca Juga:  Pameran Kerajinan Sulsel, Dekranasda Gowa Bawa Pulang 5 Hadiah

Warna soft yang dimaksud, diantaranya putih, krem, abu-abu. Biasanya saat warna putih akan menjadi favorit sebagian orang untuk memakainya. Namun ini tergantung dari selera.

“Tips buat lebaran pake pakaian yang longgar seperti gamis gitu terus sama lagi jilbabnya pake yg segiempat aja biar simple soalnya kalau jilbab aku gak mau yg rempong,” ujarnya, Rabu (6/6/2018)

Sri Wahyuni, yang memiliki akun instagram @nhuwnyy, mengakui untuk berbusana tergantung selera pribadi masing, namun alangkah baiknya memilih yang simpel tetapi nampak elegan, apalagi kata Nhuny, sapaan akrabnya, setelah salat Ied ada beberapa prosesi yang harus di laksanakan seperti Sungkeman kepada keluarga, dan itu tidak efektif jika pakaian dan jilbab yang banyak modelnya.

“biasakan sudah habis sholat Ied langsung keliling-keliling tuh sungkeman, kalau pakai pakaian dan jilbab yang banyak modelnya kesana kesini lagi jilbab, kalau pakai segiempat enak banget dibenerinnya. Terus kalau memang mau seragaman sama keluarga nyari baju yang dalam 1 baju itu ada karakter kamu, mama, papa, kakak terus adek kamu biar sama-sama nyaman kan ” tutur gadis lulusan Ilmu Keperawatan, Universitas Hasanuddin ini.

Baca Juga:  Pakaian Beling-beling Ala Jemaah Haji, Ternyata Harganya Selangit

Kemudian untuk memilih alas kaki, kata Nhuny, pilih senyamannya saja, tidak perlu cari yang berhak tinggi cukup yang alasnya standar kalaupun ingin yang tinggi, cukup pakai wedges.

“Dalam memilih alas kaki, yang nyaman buat kalian pakai, tidak usah yang berhak -hak soalnya kan mau jalan tuh keliling-keliling, takutnya nanti gak sanggup jalannya,” katanya sambil tertawa.

Baca Juga:  Foto ; Jemaah Haji Berpakaian Mewah Nan Gemerlap, Ternyata Ini Alasannya

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.