Universitas Sawerigading Makassar Perkuat Kerjasama

Rektor Universitas Sawerigading Makassar, Prof Dr A Siti Melantik Rompegading SH MH (kedua kiri) bersama Ketua Ikapol Fisip Unhas, Notrida GB Mandica PhD (kanan) menandatangani nota kesepahaman, Senin (21/11/2016). (Foto:Nasrullah)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Kampus dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat perlu melakukan penguatan kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta.

Semua jenis kerjasama itu dilakukan dengan sasaran agar kampus semakin memiliki daya saing dan daya tawar dengan sesama kampus lainnya.

Inline Ad

Demikian ditegaskan Rektor Universitas Sawerigading Makassar, Prof Dr A Siti Melantik Rompegading SH MH ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2016).

Dijelaskan naskah kerja kerja sama paling baru ditandatangani dengan Ikatan Alumni Ilmu Politik (Ikapol) Fisip Unhas, pada Senin (21/11/2016) di kampus Jl Kandea I Makassar.

Naskah kesepahaman yang merupakan kerjasama antara Ketua Ikapol Fisip Unhas, Notrida GB Mandica PhD dengan rektor.

“Poin penting dari kesepahaman itu adalah kerjasama melakukan penelitian terkait masalah politik dan politik lokal lainnya,” tegas Melantik.

Selain itu sebelumnya juga telah ditandatangani kerja sama dengan lembaga Mahkamah Konstitusi (MK). Penandatanganan naskah kerjasama itu juga dilaksanakan di kampus.

“Dari pihak MK, hadir Sekjen MK, Prof Dr Guntur Hamzah SH MH serta anggota MK, Prof Dr Aswanto SH MSI DFM. Kampus juga Pernah juga melakukan kerjasama dengan Duta Besar Indonesia di Thailand,” tandasnya.

Universitas Sawerigading mulai beroperasi sejak 1943, kini mengelola tujuh prodi yakni; S1 Administrasi, Sosiologi, Hukum, Teknik, Sastra, Pendidikan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Matematika.

Bottom ad