Usai Libas 2 Bintang, Anthony Ginting Ditundukkan Wakil Taiwan

Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Republik Tiongkok Chou Tien Chen yang kini berada di peringkat ke-6 dunia mengalahkan Wakil Indonesia Anthony Ginting pada partai semifinal Asian Games cabang Bulutangkis Perorangan di Istora Senayan Jakarta, Senin, (27/8/2018). (Foto: Int)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Kejutan Anthony Ginting di ajang Asian Games akhirnya terhenti di babak semifinal cabang Bulutangkis Perorangan. Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia ini harus bertekuk lutut di hadapan Pebulutangkis Taiwan (Chinese Taipei/Republik Tiongkok) Chou Tien Chen. Anthony Ginting kalah dalam rubber game dengan skor 21-16/21-23/17-21 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Senin, (27/8/2018).

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Anthony Sinisuka Ginting ini memberikan 2 kejutan. Pertama, pada laga 16 besar, pebulutangkis berusia 21 tahun ini menyingkirkan Bintang Bulutangkis Jepang Kento Momota. Kedua, Anthony Ginting kembali menyingkirkan bintang lainnya di partai perempat final. Ia melibas Bintang Bulutangkis China Chen Long. Kedua pemain tersebut dikalahkan dengan 2 set sekaligus.

Pemain Bulutangkis Tunggal Putra Indonesia Anthony Ginting memeluk pebulutangkis Taiwan Chou Tien Chen usai laga semifinal Asian Games cabang Bulutangkis Perorangan di Istora Senayan Jakarta, Senin, (27/8/2018). (Foto: inipasti.com)

Namun, Anthony Ginting harus mengakui keunggulan dari Pebulutangkis Chinese Taipei ini. “Mainnya lebih tenang, dan dia (Chou Tien,red) tidak gampang mati sendiri dan sulit dimatiin,” ujarnya di pinggir lapangan usai pertandingan.

Baca Juga:  Langkah Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir Dihentikan Pasangan China

Anthony Ginting gagal menyusul rekan senegaranya, Jonatan Christie. Di mana Jonatan Christie berhasil melangkah ke final usai mengalahkan pebulutangkis Jepang Kenta Nishimoto. (Baca : Usai Kento, Kenta pun Tersingkir, Jonatan Christie ke Final)

Baca Juga:  Hasil Badminton Asian Games, Tim Putra Gagal Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

Chou Tien akan bertemu dengan Jonatan Christie pada partai final. Final Asian Game cabang Bulutangkis Perorangan nomor tunggal putra ini akan digelar pada Selasa, 28 Agustus besok. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.