Warga Pulau Lae-Lae Makassar Mendapat Bantuan Rumah dari AMCF

INIPASTI.COM, MAKASSAR, Kapal Kemanusiaan AMCF 04 Sulawesi Selatan kembali melaksanakan program pembangunan 1 unit rumah untuk dhuafa di pulau lae-lae, kelurahan lae-lae, kecamatan Ujung Pandang.

Dg. Sese begitu panggilan akrabnya adalah kepala keluarga bersama istri dan 4 orang anaknya yang mendapat bantuan rumah sederhana ini yang terdiri dari 2 kamar tidur, 1 kamar tamu, 1 toilet dan ruang dapur.

Inline Ad

Acara serah terima dan peresmian bantuan rumah AMCF ini dilaksanakan pada Sabtu, 20 Fabruari 2021 dihadiri oleh Dewan Pembina AMCF pusat, Dr. Muhammad Ali Bakri, M.Pd, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, K.H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I, Ketua Pengurus AMCF Sulsel, K.H. Lukman Abd Shamad, Lc, dan Pemerintah Kecamatan Ujung Pandang dan Lurah Lae-Lae.

Dewan Pembina AMCF dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah setempat dan kepada segenap crew kapal kemanusiaan 04 Sulawesi Selatan yang telah mensukseskan dan menyelesaikan pembangunan rumah dengan waktu singkat yaitu hanya dua pekan sejak tanggal 8 sampai 19 Februari 2021.

Baca Juga:  Pemprov Berikan Bantuan untuk Pemkab Bone Rp 264 Miliar

“semoga rumah yang dibangun AMCF ini dapat bermanfaat bagi keluarga besar dg.sese, dijaga dan dipelihara dengan baik serta senantiasa bersyukur kepada Allah swt atas segala nikmat yang diberikan khususnya buat keluarga besar dg.Sese”

Hal senada juga disampaikan oleh K.H. Lukman Abd Shamad, Lc selaku Ketua Pengurus AMCF Sulsel bahwa salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah swt atas segala nikmat dan rezeki yang diberikan Allah swt kepada dg.Sese adalah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaatan kepada Allah swt sebagai wujud ketaqwaan kepada-Nya yang telah memberikan kenikmatan dan kelapangan rezeki berupa rumah baru.

K.H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I selaku Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel yang menjadi mitra AMCF dalam program Pendidikan, Sosial dan Keagamaan, menyampaikan secara khusus bahwa program kapal kemanusiaan AMCF 04 ini harus terus dilanjutkan dengan memprioritaskan pada program pemberdayaan masyarakat baik di bidang pendidikan, sosial dan ekonomi yang melibatkan berbagai pihak termasuk civitas akademika Universitas Muhammadiyah Makassar, Ujar Dekan Fakuktas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar ini.

Baca Juga:  Danny Pomanto Ingin Mulai Budaya Tranparansi

Program pembangunan rumah dhuafa yang dilaksanakan oleh kapal kemanusiaan AMCF 04 Sulawsi Selatan sebagai bentuk derma bakti donatur AMCF kepada masyarakat yang sangat membutuhkan khususnya di masa pandemi covid-19 ini.

Pada acara peresmian dan serah terima rumah ini dirangkaikan dengan kerja bakti peduli kebersihan Pantai Lae-Lae Makassar oleh Mahasiswa Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar serta penyerahan piagam penghargaan AMCF kepada Lurah dan Tokoh Masyarakat Lae-Lae atas kerjasama, perhatian dan dukungan mensukseskan program AMCF di Pulau Lae-Lae Makassar.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.