Jemaah Haji yang Ditinggal Keluarga di Arab Saudi, Kini Meninggal Dunia

Jemaah haji asal Kabupaten Banyak Sitti Maryam Habang (kanan atas) bersama sang adik Sitti Atika Habang yang pada foto bawah dirawat di rumah sakit Arab Saudi beberapa waktu lalu. (Foto : Inipasti.com)

INIPASTI.COM, BARRU – Kabar duka kembali datang dari jemaah haji Indonesia. Jemaah haji Kloter 5 Debarkasi Makassar yang sebelumnya diberitakan ditinggalkan oleh rombongannya (Baca :Kloter 5 Tiba, Dua Jemaah Ditinggal di Arab Saudi), kini meninggal dunia.

Sitti Atika Habang menghambuskan nafas terakhir di usianya yang ke-64. Jemaah haji asal Kabupaten Barru ini dikabarkan meninggal dunia pada 11 September lalu. Kabar itu pun telah sampai ke pihak keluarga.

“Iya, kemarin kami dapat info dari dokter Kloter. Katanya nenek sudah meninggal dunia pada 11 September kemarin,” ujar Wildanah cucu almarhumah kepada tim inipasti.com.

Baca Juga:  Ditinggal Rombongannya, Jemaah Haji Kloter 3 Ini Meninggal Dunia di Mekkah

Kabar ini memberikan duka yang mendalam bagi keluarga, terutama saudara almarhum, Sitti Maryam Habang. Betapa tidak, Sitti Maryam berangkat haji bersama sang adik, namun harus meninggalkankannya di Arab Saudi disebabkan regulasi pihak Rumah Sakit Arab Saudi yang tidak memperbolehkannya untuk tinggal mendampingi adik yang dia cintai itu.

Baca berita terkait : Kisah Sedih Jemaah Haji Barru Sepulang Tunaikan Ibadah Haji.

Sitti Maryam pun tak bisa melihat sang adik untuk terakhir kalinya. Almarhumah sudah dikebumikan di pemakaman umum Arab Saudi. Pihak keluarga hanya bisa mendoakan almarhumah agar diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.