Kebahagiaan Keluarga Jemaah Haji Dirusak Pencopet

Mirna (merah) tampak murung usai kecopetan di Asrama Haji Sudiang, Kamis, (11/9/2019). (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Kebahagiaan keluarga jemaah haji tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata saat bertemu setelah berpisah sebulan lamanya. Namun larut dalam kebahagiaan terkadang membuat seseorang lalai dan tidak memperhatikan sekitar.

Seperti yang dialami oleh warga asal Kolaka Sulawesi Tenggara, Hj Mirna (37). Jauh-jauh menyebrang ke Provinsi Sulawesi Selatan, nasib naas diterima karena dia dicopet. Dompetnya pun raib saat menjemput jemaah haji Kloter 35 Debarkasi Makassar, Rabu, 11 September 2019 kemarin.

“Saya taruh dalam tas. Saya periksa tas saya resletingnya terbuka, eh ternyata dompet saya hilang,” ujar Mirna di Asrama Haji Sudiang yang hendak menjemput ibunya yang merupakan jemaah haji Kabupaten Maros.

Baca Juga:  Sambut Jemaah Haji Kloter 1, Nurdin Abdullah : Jaga Kekompakan Kalian

Mirna masih beruntung. Sebab tidak semua uangnya ditaruh di dalam dompet. Pencopet juga hanya sempat mengambil dompet, tidak mengambil barang berharga lainnya dalam tas. Seperti HP dan perhiasan.

Kejadian pencopetan ini kerap kali terjadi saat penjemputan jemaah haji. Olehnya, petugas selalu mengingatkan agar selalu waspada terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Akan tetapi, masih ada saja yang lalai.

Baca Juga:  Lepas JCH Gowa, Adnan : Jemaah Harus Saling Sayang

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penjemputan Kloter 34 Debarkasi Makassar ini sangat banyak. Sehingga petuga keamanan pun tampak kewalahan. Baca : Jemaah Haji Kloter 34 Hanya 5 Bus, Penjemputnya Satu Kampung. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.