#17 – Mihnea cel Rau (Vlad III Dracula)

Top Ad

INIPASTI.COM, Ada, memang, nama panggilan jahat yang ditemukan dalam sejarah yang telah digunakan selama bertahun-tahun, namun “Vlad si Penikam” agaknya menempati urutan teratas dalam hal ini.

Siapa tahu Anda tidak perhatikan bahwa nama belakang Vlad adalah “Drakula”, maka perlu ditegaskan di sini bahwa itu bukan suatu kebetulan: Vlad yang haus darah itulah yang telah mengilhami pembuatan film bergenre tokoh vampir. Vlad sangat menggemari satu hal di dunia ini, yakni menyaksikan orang meregang nyawa: metode favoritnya adalah mendudukkan orang di ujung tiang yang tinggi lalu menyaksikan gaya gravitasi bekerja keesokan harinya.

Baca Juga:  Espanyol 1-1 Barcelona: Striker Dadakan, Gerard Pique Rekor Tak Terkalahkan di Penghujung

Vlad juga begitu senang menikam, menusuk atau menombak orang, sehingga dia pernah memerintahkan pembantaian seluruh penduduk suatu kota dengan cara menikam mereka dan mendengarkan jeritan mereka sambil makan siang: Dia menikam 100.000 orang….benar-benar sesuai dengan nama panggilannya.

Baca Juga:  Kalahkan City, Liverpool Tatap Semifinal Liga Champions

Putra Vlad, Mihnea, bagai buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya. Terkadang orang-orang tua kita hanya menginginkan kita hidup jujur dan sederhana, tapi Mihnea tetap berusaha. Mihnea berupaya keras untuk meneruskan tahta ayahnya, namun sayang dia tidak dapat bertahan melawan kekuatan kesultanan Usmaniah. Mihnea tentu saja bukan seorang santo yang suci, namun dia tak perlu bekerja keras untuk mendapatkan gelar “sang penjahat”, karena, ternyata, cukup menjadi anak seorang setan maka segera saja kabar akan menyebar cepat Dan Anda pun akan kecipratan getahnya: buktikan sendiri kalau tidak percaya!

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.