#7 – Hotel Lee Plaza (Detroit, Michigan)

INIPASTI.COM, SEBAGAI kota yang pernah mengalami keruntuhan ekonomi lebih dari kota-kota lain di Amerika Serikat maka tidak mengherankan jika kota Detroit di negara bagian Michigan memiliki bangunan telantar yang lumayan jumlahnya, seperti Hotel Lee Plaza.

Hotel berlantai 15 yang dirancang oleh Charles Noble dan dibangun pada 1929 di West Grand Boulevard itu merupakan satu di antara bangunan paling megah di Detroit, dengan arsitektur menakjubkan yang menarik pengunjung dan penghuni dari seluruh penjuru negeri.

Baca Juga:  AS Perintahkan Cina untuk Menutup Konsulat Diplomatiknya di Houston dalam 72 Jam
Inline Ad

Namun, mulai dekade 1980-an kejayaan hotel Plaza berangsur memudar dan menghabiskan minggu-minggu terakhirnya sebagai pusat aktivitas kota yang sudah sepuh sebelum akhirnya tutup pintu pada dasawarsa 1990-an.

Meski hingga kini masih telantar, namun timbul harapan Lee Plaza akan bangkit kembali setelah developer Craig Sasser mengumumkan pada Novenmber 2015 bahwa dirinya berniat membeli hotel itu dengan harga USD258.000 kemudian menanamkan investasi sekitar 200 juta dolar AS untuk membangun kembali hotel itu dan area sekitarnya, termasuk membangun apartemen mewah, rumah-rumah untuk single-family, dan bangunan komersial sebagai bagian dari revitalisasi lokal untuk beberapa tahun mendatang. Kita tak sabar menunggunya!

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.