Avengers Endgame, Kabur dengan Tesseract, Loki Hidup Tapi di Timeline Baru?

Scene saat Loki menyerahkan Tesseract ke Thanos di Avengers Infinity War dengan latarbelakang Iron Man, dan Thor di Avengers Endgame. (Foto : screenrant.com)
Top Ad

INIPASTI.COM, MARVEL – Teka teki yang masih menyisakan tanda tanya besar yang hadir setelah Avengers Endgame adalah Kemana Loki Kabur dengan membawa serta Tesseract? (PERINGATAN: Mengandung Spoiler).

Sebagaimana disaksikan, telah terjadi kekacauan saat Tony Stark (Iron Man), Steve Rogers (Captain America), Scott-Lang (Ant-Man), dan Profesor Hulk melakukan time travel (perjalanan waktu) ke 2012. Tepatnya sesaat sebelum Loki dibawa oleh Thor kembali ke Asgard setelah Avengers Battle of New York.

Baca Juga : Anak Muda di Pemakaman Tony Stark Penerus Iron Man?

Terlihat saat Tony Stark yang menyamar menjadi penjaga dibantu oleh Ant-Man untuk mendapatkan Tesseract yang berisi Space Stone melakukan kesalahan besar. Sebenarnya koper yang berisi Tesseract sudah berada di tangan Tony Stark, Namun Hulk versi 2012 tiba-tiba datang menabrak Tony hingga koper tersebut jatuh dan terbuka.

Tesseract yang berada di dalamnya pun menggelinding ke arah Loki. Meski dengan mulut tertutup dan tangan terborgol, Loki bisa mengambil Tesseract. Loki pun tampak melakukan teleportasi dengan menggunakan Space Stone entah kemana.

Baca Juga:  Ending Avengers Endgame (IV), Soul Stone Dikembalikan, Black Widow Hidup Lagi?

Kalau demikian, apakah Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston masih hidup di semesta Marvel Cinematic Universe (MCU)? Karena jika memang Loki berhasil kabur di tahun 2012 itu, berarti tercipta multiverse dengan timeline baru yang begitu rumit.

Mengingat di waktu yang sama, The Ancient One (guru Doctor Strange) mengatakan kepada Bruce Banner bahwa perjalanan waktu yang mereka lakukan berpotensi mengakibatkan kekacauan dan melahirkan universe lain.

Tentu saja dengan kaburnya Loki di tahun 2012 maka akan mengubah timeline yang ada. Hal itu berarti Loki tidak pernah dipenjara pada Thor The Dark World, tidak menemani Thor ke Sakaar di film Thor Ragnarok, dan tak mati mengenaskan di awal film Avengers Infinity War.

Baca Juga : Thor Bergabung dengan Guardians of The Galaxy

Spekulasi hadir beranggapan bahwa ini menjadi jalan bagi Marvel dan Disney plus yang telah mempersiapkan serial Tv ‘Loki’. Kalau pun itu benar, berarti dalam film berseri ini, Loki merupakan penjahat, bukan sebagai pahlawan.

Baca Juga:  Oka Aurora: Menulis Naskah Silariang Tidak Cukup Riset Pustaka

Demikian tak bisa diacuhkan bahwa Loki yang berhasil kabur di tahun 2012 ini adalah sosok Loki yang sangat jahat dan penipu ulung. Jika demikian, apakah penggemar akan menyukai Loki versi jahat? Namun, segala macam cara tentu bisa dilakukan oleh Disney dan Marvel untuk menjadikannya baik.

Intinya, kaburnya Loki telah menciptakan dimensi alternatif di jagat MCU. Kalau pun serial Tv Loki hanya bercerita tentang Loki yang sudah menjadi pahlawan, pihak Marvel punya alternatif lain untuk memasukkan kembali sosok Loki ke semesta MCU pada waktu yang tepat.

Dimensi alternatif lain yang menarik untuk dibahas yang tercipta di Avengers Endgame adalah Kematian Thanos versi 2014 dan Steve Rogers yang memutuskan tinggal di masa lalu untuk hidup bersama Peggy Carter. Jika pembaca setuju, silahkan tekan tombol like atau tinggalkan komentar anda pada kolom yang tersedia di bawah.

Baca Juga:  Film "Bunda Kisah Cinta 2 Kodi" Berangkat dari Novel Asma Nadia

Baca Juga : Persiapan Marvel Cinematic Universe Fase 4

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.