Bulukumba Raih Adipura, Wabup Motivasi Masyarakat jaga Kebersihan

BULUKUMBA – Masyarakat Bulukumba dipimpin Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto, melakukan kirab adipura keliling kota, Selasa (26/07). Untuk diketahui, Kabupaten Bulukumba pada 2016 ini, meraih Adipura Buana dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Dalam kesempatan itu, Wabup Tommy memotivasi warganya agar selalu menjaga kebersihan kota untuk mempertahankan Piala Adipura. Tomy berharap, dengan raihan penghargaan yang diperoleh kali ini bisa memotivasi masyarakat yang tinggal di perkotaan dan pedesaan untuk mempertahankan Piala Adipura dengan menjaga kebersihan lingkungan dan berperilaku hidup sehat.

Baca Juga:  Tautoto Sebut Pemuda Miliki Peran Jaga Keutuhan Bangsa
Inline Ad

“Terima kasih kepada masyarakat dan tim kebersihan, tentu tanpa peran semua pihak penghargaan ini tak akan mampu kita raih seperti sekarang,” kata Tomy.

Wabup Bulukumba ini berharap, selain pemerintah meningkatkan insentif petugas kebersihan, juga akan meningkatkan kampanye bersih lingkungan hingga ke tingkat desa dan RT.

Dia menambahka bahwa Pemerintah Kabupaten Bulukumba berharap akan mendapatkan penghargaan Adipura Kencana, atau malah mencapai Adipura Paripurna.

“Kita tahu bahwa Adipura Paripurna merupakan penghargaan tertinggi terhadap kota/ibu kota yang mampu memberikan kinerja terbaik di atas dua kategori Adipura yaitu Adipura Kirana dan Adipura Buana. Anugerah ini pun hanya bisa diberikan kepada kota/kabupaten yang mampu melakukan pembangunan berwawasan lingkungan yang berkelanjutan,” jelasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.