Puskesmas Tamamaung Dipindahkan di Gedung Sekolah Amana Gappa

Ruang sekolah yang dipakai untuk melayani pasien puskesmas.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Puskesmas Tamamaung yang terletak di kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang Makassar, dipindahkan di tempat pendidikan formal yaitu, Sekolah Amanagappa di Jl. Bumi Karsa No. 4 Masale, Panakkukang. Perpindahan ini dilakukan karena adanya renovasi yang dilakukan pada Puskesmas tersebut, menyusul instruksi yang turun langsung dari Dinas Kesehatan Kota Makassar yang dikeluarkan sejak tanggal 14/7/16. Namun, aktivitas pelayanan kesehatan masyarakat pasca perpindahan tersebut baru dimulai pada Senin (18/7/16) lalu.

Dari keterangan pihak Puskesmas, dikatakan bahwa renovasi puskesmas tersebut merupakan program Dinas Kesehatan yang meliputi sejumlah Puskesmas yang ada di kota Makassar. “Perpindahan ini terkait instruksi dari Dinas Kesehatan untuk dilakukan renovasi. Ada beberapa puskesmas memang yang direnovasi dari anggaran dinas kesehatan” terang Hayyadin yang juga merupakan Kasubag TU Puskesmas Tamamaung.

Baca Juga:  Penyuluhan "Stop HIV/AIDS" BEM FKM UPRI di SMAN 11 Kota Makassar “SAYA BERANI, SAYA SEHAT”

Terkait dengan perpindahan tersebut hanya beberapa peralatan yang dianggap penting saja yang dipindahkan ke sekolah. “Hanya barang-barang yang penting saja yang dibawa kesini, seperti lemari dan semacamnya yang tidak dianggap penting kami titip di alfamart yang ada di depan puskesmas,” terang Hayyadin kembali.

Dari beberapa pengakuan masyarakat, ada beberapa masyarakat yang tidak mengetahui alasan perpindahan tersebut. Namun, ada sebagian masyarakat yang mensyukuri perpindahan tersebut karena sedikit bisa mengatasi persoalan cerita bersambung dari kemacetan lalu lintas kota Makassar. “Lebih bagus ki disini pak, bagus ki parkirannya disini, dari pada yang lama bikin macet,” pungkas Darus, salah satu pasien Puskesmas.

Baca Juga:  Tim Verifikasi Nasional Kabupaten Sehat Tinjau 2 Kecamatan di Gowa

Sementara ini, belum ada aktivitas perombakan pada gedung Puskesmas tersebut. Proyek renovasi yang rencananya akan memakan waktu sekitar 5 bulan tersebut, sudah harus rampung pada Desember 2016. Terkait hal tersebut pihak Puskesmas mengkonfirmasi bahwa, gedung Puskesmas Tamamaung tersebut akan digunakan kembali sekitar Februari 2017.

Penulis: Imannul

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.