Spiderman Far from Home, Mysterio Bohong Tentang Multiverse? Ini Buktinya

Spiderman dan Mysterio dalam film Spiderman Far from Home. (Foto : screenrant.com)
Top Ad

INIPASTI.COM, MARVEL – Sebuah harapan baru bagi penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU), yaitu konsep Multiverse. Konsep ini tampaknya akan dimulai pada film penutup fase 3 MCU, Spiderman Far from Home. Di mana dalam trailer-nya, diungkapkan bahwa Mysterio dan Makhluk Elementals berasal dari dunia lain.

Dalam sebuah adegan dalam trailer Spiderman Far from Home, Nick Fury, Peter Parker, dan Mysterio sedang berbincang-bincang. Fury menjelaskan bahwa Mysterio berasal dari dunia yang berbeda yang merupakan efek dari kejadian Avengers Endgame. Mysterio kemudian mengatakan kepada Peter bahwa Spiderman akan berguna di tempat ia berasal. Yang selanjutnya di tanggapi oleh Peter dengan bertanya, “maaf, tapi maksudmu ada multiverse”.

Tayangan ini tentu membuka harapan para penggemar Marvel untuk fase 4. Karena jika benar demikian, berarti MCU Fase 4 akan bercerita dengan konsep multiverse.

Baca Juga : Avengers Endgame, Ini 4 Teori Captain America Bisa Angkat Palu Thor

Namun tunggu dulu, pernyataan ataupun pengakuan Mysterio perlu dicurigai. Mengingat dalam komik, Mysterio adalah seorang supervillain. Dia adalah sosok penipu ulung yang menggunakan efek khusus agar dianggap pahlawan oleh orang-orang.

Terlebih ada preseden bagi Mysterio dalam komik Amazing Spider-Man#2. Dalam cerita itu, Mysterio mengawali cerita komik sebagai pahlawan. Sebelum akhirnya terungkap bahwa ia adalah seorang penjahat.

Baca Juga:  Wow! Gala Premiere Silariang Cinta yang (Tak) Direstui, Ala-ala Piala Oscar Hollywood

Apatah lagi sang sutradara, Jon Watts pernah mengeluarkan pernyataan bahwa karakter ini akan dibuat menarik di awal film. “”Mysterio memasuki komik sebagai pahlawan. Jadi, aku selalu membawanya kembali ke sumber materi dan apa yang membuat karakter itu menarik pada awalnya,” kata Jon Watts seperti dikutip dari screenrant.com.

Baca Juga : Ending Avengers Endgame (V), Teman Spiderman Masih Sekolah, Jadi Korban Snap Thanos?

Kecurigaan berikutnya tertuju pada kostum Mysterio. Jika diperhatikan secara seksama, desain kostum yang dipakainya merupakan gabungan dari beberapa superhero Avengers. Hal itu juga tampak pada adegan saat teman-teman Peter Parker sedang menyaksikan aksi Mysterio di tv. Salah satu teman Peter berpendapat, “Dia seperti Iron-Man dan Thor menjadi satu”.

Tentu anggapan itu bukan sekadar komentar yang berlalu begitu saja. Produser Eric Carroll juga menekankan bahwa kostum Mysterio merupakan persilangan antara Iron-Man dan Doctor Strange.

Tidak mungkin ini hanya sebuah kebetulan. Kostum Mysterio dirancang sedemikian rupa untuk mengingatkan kepada kepahlawanan para superhero Avengers. Pertanyaannya, dari mana Mysterio mengetahui kostum-kostum Tim Avengers? Apakah di dunia tempat ia berasal ada Tim Avengers juga?

Baca Juga : Ending Avengers Endgame (VI), Gamora Hilang, Apakah Ikut Jadi Debu?

Baca Juga:  Ending Avengers Endgame (I), Anak Muda di Pemakaman Tony Stark Penerus Iron Man?

Tak hanya sampai di situ. Tipuan ataupun kebohongan Mysterio juga tampak dengan adanya Makhluk Elementals. Apakah hanya sebuah kebetulan Makhluk Elementals dan Mysterio lolos bersamaan dari sebuah celah saat snap di Avengers Endgame? Pertanyaan ini tentu perlu diketahui jawabannya.

Bahkan jika kekuatan Makhluk Elementals terhubung dengan Mysterio. Hal itu tampak di beberapa adegan dalam trailer. Seperti dalam komik, Mysterio sering menggunakan efek khusus untuk membuat monster raksasa dan invasi alien palsu.

Terakhir, saat adegan Happy Hogan mengarahkan teman-teman Peter untuk menuju ke sebuah pesawat. Pesawat tersebut tiba-tiba meledak karena sebuah serangan. Serangan yang tampak berbeda yang menunjukkan bukan berasal dari Makhluk Elementals.

Baca Juga : Ending Avengers Endgame (IV), Soul Stone Dikembalikan, Black Widow Hidup Lagi?

Hal itu berarti, Makhluk Elementals bukan satu-satunya musuh Spiderman di film ini. Terlebih ada stone Nick Fury yang diretas dari orang dalam, apakah Mysterio?

Jika Mysterio seorang peretas, maka ini menunjukkan bahwa ia telah berhasil mengubah kekuatan mistisme menjadi keterampilan tekhnologi. Jadi, apakah film ini bercerita tentang pengkhianatan persahabatan antara Mysterio dan Peter Parker.

Kesimpulannya, Mysterio berbohong tentang sesuatu di film ini. Namun, seberapa banyak cerita yang dibuat-buat oleh Mysterio?

Baca Juga : Kurang Peran di Avengers Endgame, Captain Marvel Disiapkan di MCU Fase 4?

Baca Juga:  Avengers Endgame, Kematian Thanos Ciptakan Timeline Baru yang Rumit?

Yang jelas, dosa Mysterio adalah kebohongan. Dia juga kemungkinan menyembunyikan hubungan rahasia antara dirinya dan makhluk Elementals, meskipun dia dan makhluk Elementals berasal dari realitas alternatif.

Mysterio hanyalah seorang penipu. Terkait masalah penyebutan multiverse, ini menghadirkan imajinasi penggemar tentang kelanjutan film-film Marvel setelah Spiderman Far from Home. Tentunya, kesemua ini akan terbukti setelah menyaksikan filmnya yang rilis dalam waktu dekat ini. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.