Ending Avengers Endgame (V), Teman Spiderman Masih Sekolah, Jadi Korban Snap Thanos?

Spiderman sedang menggendong MJ dalam sebuah adegan. (Foto : Screenrant.com)
Top Ad

INIPASTI.COM, MARVEL – Film Avengers Endgame membawa penonton untuk berpetualang di alam fantasi. Bukan hanya saat menyaksikan film Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut, tapi penonton masih tetap berada di dunia imaji setelah menonton film penutup fase Infinity Saga ini.

Dari sekian banyak yang telah dijelaskan dalam laman ini, satu hal lagi yang membuat penggemar Marvel bertanya-tanya. Pertanyaan besar itu tertuju pada teman-teman Spiderman yang masih duduk di bangku sekolah.

Inline Ad

Sebelum lanjut membaca, bagi yang baru berniat menonton Avengers Endgame di sarankan untuk keluar dari laman ini. Tulisan ini diperuntukkan bagi yang sudah menonton karena berisi spoiler yang mungkin bisa mengganggu fantasi jika menonton setelahnya.

Baca Juga : Penjelasan Post Credits Scene Avengers Endgame

Sebagaimana disaksikan bersama pada Ending Avengers Endgame, Peter Parker kembali ke sekolah. Di sekolahnya, ia pun bertemu Ned Leeds dan teman-temannya yang lain.

Padahal menurut alur film, rentang waktu dari kejadian Avengers Infinity War hingga akhir Avengers Endgame adalah 5 tahun lebih. Harusnya rentang waktu itu mengubah aktivitas dan kondisi fisik setiap pemeran.

Perubahan itu bisa dilihat dari beberapa karakter, seperti Thor berubah menjadi gemuk dan berjanggut panjang, Bruce Banner dan Hulk menyatu menjadi Profesor Hulk, rambut Natasha Romanoff berubah warna, Tony Stark yang tampak makin tua, Cassie – anak Ant-Man / Scot Lang – yang sudah beranjak dewasa, serta Harley Keener yang juga menjadi remaja, dan beberapa karakter lainnya.

Baca Juga : Harley Keener, Penerus Iron Man

Akan tetapi, tidak sama halnya dengan teman-teman Peter Parker yang masih tetap sama antara sebelum Avengers Infinity War dan setelah Avengers Endgame. Hal itu pun menjadikan banyak spekulasi yang berkembang.

Pemikiran pertama adalah waktu kembali ke 2018 sebelum kejadian Thanos menjentikkan jari.

Dalam film Avengers Endgame, penggunaan Infinity Stones dilakukan 2 kali. Pertama oleh Profesor Hulk dan kedua oleh Tony Stark.

Baca Juga : 4 Teori Captain America Bisa Angkat Palu Mjolnir

Pendapat pertama ini menganggap bahwa saat Profesor Hulk menjentikkan jarinya, seluruh kondisi di bumi kembali ke tahun 2018 sebelum peristiwa Infinity War. Jadi semua orang, kecuali para tokoh utama, tidak sadar bahwa telah terjadi kehilangan massal akibat snap Thanos.

Namun pendapat ini masih lemah. Karena jika demikian, kenapa karakter utama, misalnya Thor, tidak kembali ke bentuk tubuh aslinya? Apakah hanya berlaku bagi masyarakat biasa?

Pendapat kedua mengira bahwa teman-teman Peter Parker juga menjadi korban snap Thanos. Jentikan jari Thanos saat Infinity War juga menjadikan mereka debu. Sehingga tak ada perubahan fisik maupun kegiatan yang signifikan dari teman-teman Spiderman.

Baca Juga : Penjelasan Steve Rogers / Captain America Menjadi Tua

Beberapa referensi bahkan menyebutkan bahwa hal itu telah dikonfirmasi oleh pihak MCU. Russo Brothers menegaskan bahwa memang teman-teman Spiderman terdampak oleh snap Thanos.

Pertanyaan ini tentu akan terjawab pada Film MCU yang sebentar lagi akan dirilis. Spiderman Far from Home tinggal menunggu waktu untuk penayangannya di bioskop. Trailer film ini pun telah dirilis dan menjelaskan beberapa hal yang terjadi di Avengers Endgame.

Bisa saja pembaca mempunyai pendapat lain terkait pertanyaan ini. Olehnya, telah disediakan kolom komentar di bawah untuk menyalurkan unek-unek. Saran dari pembaca juga ditunggu untuk pembahasan selanjutnya mengenai Ending Avengers Endgame atau hal lainnya.

Baca Juga : Natasha Romanoff / Black Widow Hidup Kembali

(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply