Ending Avengers Endgame (VI), Gamora Jadi Debu?

Gamora. (Foto : CBR.com)

INIPASTI.COM, MARVEL – Masih belum habis pembahasan tentang Avengers Endgame. Begitu banyak teka-teki yang lahir dari film Marvel Cinematic Universe (MCU) ini. Salah satunya tentang nasib Gamora yang tidak muncul pada akhir-akhir film.

Karena bioskop masih menayangkan Avengers Endgame sampai berita ini terbit, berarti masih banyak penggemar Marvel yang baru akan menonton. Olehnya, bagi yang belum menonton, disarankan agar tidak melanjutkan membaca karena tulisan ini mengandung spoiler. Artikel ini diperuntukkan bagi yang telah menonton Avengers Endgame.

Inline Ad

Baca Juga : Post Credits Scene Avengers Endgame berupa Suara Misterius, Ini Penjelasannya

Sebagaimana diketahui, setelah Gamora menendang selangkangan Peter Quill / Star-lord, ia tak lagi dimunculkan hingga akhir film. Spekulasi pun berkembang terkait karakter berwarna hijau ini.

Banyak yang menganggap bahwa Gamora menjadi korban jentikan jari Tony Stark. Spekulasi ini datang mengingat Gamora di Avengers Endgame bukanlah Gamora yang sudah menjadi pahlawan di Guardians of The Galaxy. Akan tetapi sosok berwarna hijau itu adalah karakter yang masih patuh terhadap Thanos.

Baca Juga:  Dua Calon Kandidat Gubernur Sulsel Apresiasi Film Silariang: Cinta Yang (tak) Direstui

Baca Juga : Tony Stark Tak Akan Muncul Lagi di Film MCU, Ini Penggantinya.

Tony Stark menjentikkan jari untuk menghilangkan Thanos beserta pasukannya yang datang dari masa lalu. Sedangkan Gamora juga beserta Thanos dari tahun 2014. Olehnya, anggapan mengenai Gamora menjadi debu bisa saja terjadi. Namun proses Gamora menjadi debu tidak ditampilkan dalam film ini.

Namun tak sedikit juga yang mempercayai bahwa Gamora selamat dari jentikan jari Tony Stark. Pendapat ini lahir karena sebelum Tony Stark menjentikkan jari, Gamora memutuskan untuk membantu Nebula.

Baca Juga : Alasan Captain America Bisa Angkat Palu Mjolnir

Gamora bersedia membantu Nebula karena saat dia bertanya tentang apa yang terjadi antara dia dan saudarinya itu di masa depan, Nebula menjawab bahwa mereka menjadi sahabat dan saudari.

Gamora pun membantu Nebula untuk menyakinkan Nebula masa lalu untuk bersama-sama menghentikan Thanos. Akan tetapi Nebula masa lalu tidak bersedia hingga akhirnya tewas ditembak oleh Nebula masa kini.

Baca Juga:  Wow! Tiket Film SCYTD Sold Out di Pemutaran Perdana

Baca Juga : Black Widow Hidup Lagi Setelah Avengers Endgame

Baca Juga : Spiderman Far from Home Berlangsung Tahun Berapa?

Karena perubahan pikiran itu, fans menganggap bahwa Gamora tidak menjadi debu. Karena bukan tidak mungkin saat Tony Stark menjentikkan jari, Tony Stark hanya berniat untuk menghilangkan Thanos dan pasukannya yang jahat. Sedangkan Gamora sudah memutuskan untuk menjadi baik.

Pendapat yang bersifat harapan itu juga tak terlepas dengan akan dirilisnya film Guardians of The Galaxy 3. Bisa saja di awal film Guardians of The Galaxy adalah momen mencari keberadaan Gamora. Mengingat pada Ending Avengers Endgame, Peter Quill mencari keberadaan Gamora lewat GPS kapal Guardians sebelum Thor datang menjahilinya.

Baca Juga : Dari Mana Datang Steve Rogers Tua?

Kedua pendapat di atas hanya pandangan para penggemar, jika pembaca mempunyai spekulasi lain, silahkan tuangkan di kolom komentar. Namun tentunya, jawaban sebenarnya akan diketahui pada saat The Guardians of The Galaxy 3 dirilis.

Baca Juga:  Spiderman Far from Home, Mysterio Bohong Tentang Multiverse? Ini Buktinya

Baca Juga : Thor Gabung Guardians of The Galaxy

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.