Avengers Endgame Jalan X-MEN dan F4 Masuk ke Marvel Cinematic Universe

X-MEN di Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase 4. (Foto : screenrant)
Top Ad

INIPASTI.COM, MARVEL – Kabar bergabungnya 21th Century Fox dengan Disney telah lama terdengar. Penggemar Marvel pun tak sabar menantikan pertemuan karakter X-MEN dan Fantastic Four (F4) dengan superhero Avengers.

Sebagaimana diketahui, baik X-MEN, F4, Deadpool dan beberapa film superhero lainnya yang selama ini dimiliki Fox merupakan karakter superhero Marvel Comic. Dengan bergabungnya Fox dan Disney, maka besar harapan penggemar agar seluruh karakter itu masuk ke dalam semesta Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun, apakah X-MEN dan Avengers akan menjadi sekutu atau musuh? Mengingat beberapa cerita dalam komik, X-MEN dan Avengers merupakan sekutu lama. Akan tetapi juga sesekali menjadi bermusuhan.

Dengan telah dirilisnya Avengers Endgame, ini bisa menjadi jalan bagi Marvel Studios untuk memasukkan X-MEN dan F4 ke dalam MCU. Karena sebagaimana diketahui, film Avengers Endgame menciptakan banyak sekali dimensi alternatif atau dunia lain.

Baca Juga:  Ini Pengalaman Lucu si 'Cantik' Andania Suri Selama Syuting di Maros

Mulai dari Steve Rogers yang memilih tinggal bersama Peggy Carter, Loki lolos di tahun 2012, serta Thanos versi 2014 ke masa depan dan menjadi debu, dan lain sebagainya.

Intinya, konsep multiverse telah diperkenalkan oleh Marvel Studios di Avengers Endgame karena konsep time travel. Hal itu diperjelas juga pada trailer Spiderman Far from Home yang menjelaskan bahwa Mysterio datang dari dunia lain. Yang bisa jadi konsep multiverse ini dijadikan jalan untuk mempertemukan X-MEN dengan Tim Avengers.

Baca : Spiderman Far from Home, Mysterio Bohong Tentang Multiverse? Ini Buktinya

Akan tetapi masih banyak penggemar yang tentu kurang setuju jika X-MEN masuk ke MCU lewat jalan tersebut. Mengingat konsep multiverse MCU begitu rumit.

Baca Juga:  Catat! Film Silariang, Cinta yang (Tak) Direstui, Bakal Tayang Januari 2018

Ada jalan lain bagi Marvel Studios untuk memasukkan X-MEN dan F4 ke MCU. Yaitu dengan me-reboot karakter-karakter X-MEN seperti Wolverine, Strom ataupun Deadpool.

Dengan begitu, Marvel Studios akan bebas menentukan alur cerita. Demikian pula bisa mengobati kekecewaan penggemar terhadap karakteristik Wolverine yang sangat jauh berbeda dengan versi komik.

Jika demikian, masih muncul pertanyaan yaitu kapan hal itu berlangsung. Apakah setelah kejadian Avengers Endgame yang diketahui berakhir di tahun 2023? Tentu pertanyaan ini mudah saja dicari jalan keluarnya, mengingat karakter X-MEN merupakan mutan.

Baca Juga : Kurang Peran di Avengers Endgame, Captain Marvel Disiapkan di MCU Fase 4?

Menarik untuk dinantikan kelanjutan film-film dari Marvel Studios. Kemungkinan X-MEN dan Fantastis Four menjadi bagian MCU Fase 4 sangat besar.

Baca Juga:  Ending Avengers Endgame (II), Steve Rogers Jadi Tua, Falcon Penerus Captain America?

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.