Hasil, Klasemen, dan Top Skor Sementara Jelang Pekan ke-28 Liga 1 Indonesia

Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia usia 8 partai tunda, Senin, 18 November 2019. (Foto: Liga 1 Indonesia)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Akhirnya, jumlah laga yang telah dilakoni oleh seluruh tim di Shopee Liga 1 Indonesia menjadi sama. Setelah digelar 8 partai tunda, kini jumlah pertandingan untuk setiap kesebelasan menjadi 27 kali main.

Partai tunda tersebut dimulai pada 10 November antara Kalteng Putra vs PSM Makassar, hingga 18 November pada partai PSM Makassar kontra Persipura Jayapura. Untuk pertandingan lengkapnya lihat foto di bawah ini:

Partai Tunda Shopee Liga 1 Indonesia. (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

Untuk laga pertama, Kalteng Putra berhasil menang 3-1 atas PSM Makassar. Laga yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, 10 November ini merupakan laga balas dendam Laskar Isen Mulang yang pada laga sebelumnya kalah 1-2 di Stadion Andi Mattalatta.

Begitu pun dengan Persija Jakarta yang menjamu Borneo FC, menang dengan skor 4-2. Pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, 11 November lalu ini, Marco Simic mencetak Quattrick ke gawang Pesut Etam.

Di hari yang sama, Bali United berhasil menahan imbang Persipura Jayapura. Serdadu Tridatu bermain sama kuat dengan rivalnya di papan atas dengan hasil akhir 2-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Partai selanjutnya antara Persib Bandung vs Arema FC, 12 November di Stadion Si Jalak Harupat. Tiga gol tanpa balas Maung Bandung ke gawang Singo Edan membawa Skuat Robert Rene Albert naik ke peringkat 6 Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia.

Baca Juga:  Kualifikasi Piala Dunia: Penalti pun Gagal, Bukti Indonesia Tak Berkutik Lawan Malaysia

Sehari berselang, tepatnya pada 14 November, PSM Makassar kembali melakoni laga tandang. Kali ini Juku Eja menantang Bajul Ijo, Persebaya Surabaya. Skuat Darije Kalesic kembali tersungkur dengan skor tipis 3-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan itu.

15 November, 2 laga kembali tersaji, yaitu Persija Jakarta vs Persela Lamongan dan PSIS Semarang vs Bali United.

Persija kembali meraih kemenangan setelah mendapatkan perlawanan sengit dari Persela. Marco Simic mencetak 2 gol pada pertandingan ini yang membuat dirinya menjadi Raja Top Skor Sementara Liga 1 Indonesia dengan total 23 gol.

Sedangkan rivalnya Alex dos Santos, yang juga merupakan top skor pada tim yang menjadi tamunya yaitu Persela Lamongan, gagal mencetak gol pada pertandingan tersebut. Sehingga jumlah gol Alex dos Santos tetap 16 gol.

Begitu pun dengan Makan Konate yang sudah mengoleksi 15 gol, tidak bisa mencetak gol pada partai tunda melawan Persib yang sudah disebutkan di atas.

Pemain lainnya yang masuk daftar Top Skor yaitu Ilaja Spasojevic juga tak mampu mencetak gol saat Bali United bertandang ke PSIS Semarang. Ketidakmampuan Spaso dalam mencetak gol juga berbanding lurus dengan kekalah timnya. Di mana Bali United kalah 0-1 dari PSIS Semarang pada laga yang berlangsung di Stadion Magelang itu.

Baca Juga:  Dua Eks Pemain Barito Masih Status 'Uji Coba' di PSM Makassar

Dua nama lainnya di daftar Top Skor (Yevhen Bokhashvili dan Beto Goncalves) tidak bisa memperbanyak pundi-pundi golnya karena tim mereka (PSS Sleman dan Madura United) tidak memiliki partai tunda.

Sehingga Top Skor Sementara Liga 1 Indonesia, urutannya masih sama.

1. Marco Simic 23 gol
2. Alex dos Santos 16 gol
3. Makan Konate 15 gol
4. Yevhen Bokhashvili, Ilija Spasojevic dan Beto Goncalves 13 gol.

Pada laga penutup Partai Tunda antara PSM Makassar vs Persipura Jayapura, dimenangkan oleh Tuan Rumah pada laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, 18 November kemarin. Juku Eja membantai Mutiara Hitam dengan skor telak 4-0.

Hasil di atas membawa perubahan yang cukup signifikan pada peringkat di Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia. Kekalahan Bali United memang tak membuat puncak klasemen diambil alih. Tapi dengan demikian, peluang bagi tim lain untuk mengkudeta Serdadu Tridatu masih terbuka.

Selain Persib Bandung yang berhasil melejit ke peringkat 6, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan PSIS Semarang berhasil memperbaiki posisinya di Klasemen Sementara.

Baca Juga:  Saling Gempur, Barito Menang Tipis Atas Persebaya

PSM menggeser Tira Persikabo di peringkat 8, Persija dan PSIS menduduki urutan 12 dan 13 dengan berhasil menyalip Barito Putera.

Kemenangan Kalteng Putra atas PSM juga cukup berarti. Meski belum keluar dari zona degradasi, setidaknya Laskar Isen Mulang naik ke urutan 16 meninggalkan dasar klasemen.

Untuk klasemen selengkapnya lihat gambar utama yang ada paling atas.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.